Manekin Neko

Monday, June 23, 2008

Setelah bertahun2 aku mengamati, akhirnya aku berani menarik kesimpulan (yaa cuma general conclusion sih) bahwa aku itu ternyata punya aura2 Manekin Neko lho. Itu tuh, patung kucing yg tangannya bisa awe awe, yg biasanya dipasang di toko, konon bisa mengundang keberuntungan datang. Kalo yg naik kaki kanan, artinya mengundang duit buat datang, kalo yg naik kaki kiri, artinya mengundang orang datang.

Bukti menunjukkan, dari sekian banyak kunjungan ke toko2, hampir 80% lah, toko yg tadinya sepi bakalan ramai dikunjungi setelah aku beredar di dalam toko itu. Segala macem toko lho, mulai toko kue, toko kain, toko buku, atau di pasar sekalipun. Gak tau kenapa yha, mungkin krn aura itu, atau mungkin juga cuma krn mukaku yg biasanya mupeng banget kalo lagi di toko heheheh .... Sampai ada ide sih, ada ga ya yg mau menyewaku buat mampir ke toko, sebagai penglaris gitu lho.. hehehehe.

Cara kerjanya mirip2 "muse" para desainer terkemuka. Katanya sih, para desainer terkemuka seperti Valentino, Marc Jacobs etc itu punya "muse", yaitu orang yang dijadikan inspirasi rancangan2 pakaian mereka. Enak banget sih, cuma disuruh duduk2, berdiri2, diliatin, eh dibayar dng baju2 mahal.. tentunya mereka juga terikat kontrak cuma boleh pake baju rancangan tertentu aja.

Balik ke masalah manekin neko tadi, seandainya menjalin kontrak dng sebuah toko, maka aku akan mengunjungi toko tsb bbrp kali dalam sehari. Cukup dibayar produk gratis atau apa kek.. Sounds great, tapi kelemahannya hanya satu, keefektifannya diragukan, ga 100% sih hehehehe....

Ada yg mau coba? (but I don't want to wear any manekineko costumes)

9 comments:

try said...

Gitu ya fif, kadang2 saya juga merasa seperti gitu loh. Sekali dua kali sih, kirain cuma kebetulan. Seterusnya kok malah sering banget. Apa kita ini ditakdirkan jadi penglaris toko ya kikkikikih...yo kita ngelamar ke toko orang Cina ajah ;P

Qori said...

ah kucing,tuh kan makhluk biasa,kalo yg bisa mendatangkan rezeki tuh hanya tuhan ya gak,

Fifa said...

hehehe pengenku sih ga cuma ke satu toko aja try..

Fenty Fahmi said...

Menurut aku sih mbak, orang punya kecenderungan masuk ke dalam toko itu karena melihat ada pengunjung lain ada di dalamnya. Apalagi toko kecil dan itu sepi. Jadi mereka mikir kalau bukan hanya mereka yang bakal dicurigai 'liat-liat' doang instead membeli ... kalee loh ...
Soalnya pengalaman membuktikan kaya' gitu sih :p

titia said...

ngomong2 soal manekin neko..
porselen kucing manggil2 ini idolanya kila banget!
kalo di toko ada kucing itu, dia pasti berdiri didepannya, trus niru gayanya si kucing, tangannya manggil2 gitu..
sampe lama!
sampe mbak jaga tokonya heran ngeliatin kila, trus senyum2..whehehhe!
pengin beli sih fif, trus di taroh diwarnet..buat seru2an aja.
tapi udah kuliat di royal, harganya lumayan mahal. beli dimana ya yang murah? apa harus di atom?

Fifa said...

di DAISHO say... 20 ribu, mulai yg gede sampe yg kecil... tapi ga bisa gerak..
btw zia juga suka :D

niwey, tadi pagi memperhatikan, ga cuma ditoko lho, di bank (yg hari sabtu = libur = kosong) juga. ambil atm, waktu aku datang ga ada org, waktu aku pulang dah ada 4 orang..

titia said...

kalo yang gak gerak di Daisho aku tau..
tapi percuma dong fif...kila kan sukanya justru sama gerak manggil2nya itu.
mungkin memang harus ke atom ya?
kalo disana pasti ada.
eh, ngomong2 soal daisho..barang2nya sih lucu2..tapi ternyata yo buatan cina!
berarti cina sok jepang ya? hehehe!
mahal juga jatohnya..

titia said...

niwey, tadi pagi memperhatikan, ga cuma ditoko lho, di bank (yg hari sabtu = libur = kosong) juga. ambil atm, waktu aku datang ga ada org, waktu aku pulang dah ada 4 orang..<---wah kalo soal atm di tanggal2 akhir bulan, itu mah karena tanggal gajian aja kali fif. aku dan teman2 selaku manusia tanggalan juga pasti sudah ngantri2 mulai dari tgl 27 sampai 31..harap2 cemas..sudah masuk belum ya?
eh tapi..ke mampuan manekin neko mu boleh di coba juga tu di atm pada waktu2 tidak gajian..buat lebih meyakinkanmu aja..hehehhe :)

idegila said...

wah gt ya? kadang gw jg ngerasa gitu....